Minggu, 22 Mei 2011

Nabi Muhammad Saw Tidak Dapat Memberi Syafaat Kepada Orang Yang Tidak Membayar Zakat

Diriwayatkan dari Abu
Hurairah ra. : Nabi
Muhammad Saw pernah
bersaabda,“(pada hari
kiamat) unta-unta akan
datang mencari pemiliknya
dalam keadaan mereka yang
terbaik, dan apabila
pemiliknya tidak membayar
zakat (ketika di dunia) maka
unta-unta itu akan
menendangnya dengan kaki-
kaki mereka; dalam keadaan
yang serupa, kambing-
kambing akan menemui
pemiliknya dalam keadaan
yang terbaik, dan apabila
pemiliknya tidak membayar
zakat (ketika di dunia) maka
kambing-kambing itu akan
menendangnya dengan kaki-
kaki mereka dan
menanduknya dengan tanduk-
tanduk mereka.”
Nabi Muhammad Saw
bersabda,“salah satu dari
hak-hak mereka adalah
bahwa ketika diperah susunya
air diletakkan didepan
mereka”. Nabi Muhammad
Saw menambahkan, “aku
tidak ingin siapapun dari
kalian menemuiku di hari
kiamat dengan membawa
kambing yang mengembik di
lehernya. Orang seperti ini
akan berkata,‘wahai
Muhammad, tolonglah aku’.
Aku akan berkata kepadanya,
‘aku tidak dapat menolongmu,
karena aku telah
menyampaikan perintah Allah
kepadamu.’ Begitu pula, aku
tidak ingin siapa pun dari
kalian datang menemuiku
dengan membawa seekor unta
yang mendengkur di lehernya.
Orang seperti itu akan
berkata kepadaku,‘wahai
Muhammad, tolonglah aku’,
aku akan berkata kepadanya,
‘aku tidak dapat menolongmu
karena aku telah
menyampaikan perintah Allah
kepadamu’”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar