Senin, 23 Mei 2011

Larangan Berlebihan Dalam Ibadah dan Menselisihi Sunnah

Diriwayatkan dari Anas bin
Malik ra. : tiga orang laki-laki
berkunjung ke rumah istri-istri
Nabi Saw menanyakan
bagaimana (kualitas) Nabi
Saw beribadah kepada Allah.
ketika mereka diberitahu
perihal itu, mereka merasa
ibadah yang selama ini
mereka lakukan sangat tidak
memadai dan berkata, "begitu
jauhnya kita dari Nabi Saw
yang dosa masa lampau dan
masa depannya telah
diampuni Allah". lalu salah
seorang dari mereka berkata,
"aku akan mengerjakan shalat
sepanjang malam". yang lain
berkata, "aku akan berpuasa
sepanjang tahun". dan yang
lainnya lagi berkata, "aku
tidak akan menikah seumur
hidupku".
Rasulullah Saw menemui
mereka dan berkata, "apakah
kalian orang-orang yang
berkata ini dan itu? demi
Allah, aku lebih tunduk dan
takut kepada Allah daripada
kalian. tetapi aku berpuasa
dan berbuka, shalat dan tidur,
dan menikahi perempuan.
maka barang siapa yang
membenci sunnahku, maka ia
tidak termasuk golonganku".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar