Sabtu, 21 Mei 2011

Pembuat Gambar Akan Diazab, dan Para Malaikat Tidak Masuk Ke Rumah Yang Terdapat Gambar Di Dalamnya

diriwayatkan dari Aisyah ra. :
aku membeli alas duduk
bergambar. pada saat
Rasulullah Saw melihatnya,
nabi Muhammad Saw tetap
berdiri di ambang pintu dan
tidak masuk ke dalam rumah.
aku melihat isyarat
ketidaksenangan pada
wajahnya, maka aku berkata,
"ya Rasulullah! aku bertobat
kepada Allah dan Rasul-Nya.
dosa apa yang telah aku
perbuat?"
Rasulullah Saw bersabda,
"ceritakan tentang alas duduk
ini". aku menjawab, "aku
membelinya untuk tempat
duduk anda". Rasulullah Saw
bersabda, "pembuat gambar
ini akan diazab pada hari
Kiamat. akan dikatakan
kepada mereka, 'beri gambar-
gambar ciptaanmu nyawa'."
Nabi Muhammad Saw
menambahkan, "para
malaikat tidak akan memasuki
sebuah rumah yang terdapat
gambar-gambar di dalamnya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar